This is Om Al, Thats it!

I am now thinking what is my next step

toshiba 911T 3G dari sofbank

with 3 comments

kesan pertama terhadap HP ini, sangatlah “wah” alias bisa diajak untuk gaya. layar lebar, trus ada TV nya lagi. model geser buat makin gaya aja. dengan dibalut warna gelap, tampil elegan juga ini HP.

setelah unsur positif disebutkan, maka giliran saya akan mengeluh tentang fitur HP ini

1. tidak bisa cari nama dengan serta merta. misal mau cari nama sri, kudu buka phone book dulu trus arahkan ke s dan geser sampai sr dan terus geser kursor sampai i, baru ketemu sri. ini artinya HP ga cocok dengan budaya indonesia yang punya bejibun nama s. coba kalau ada banyak nama saroso, santoso, samekto, sarah, sa sa lain.. wah bisa pegel mencarinya. intinya, HP ini payah dalam pencarian nama.

2. toshiba menyediakan fasilitas setengah setengah. misalnya, mau nonton tv trus direkam, dan hasil rekaman ini, ga bisa di move ke memori card. intinya, toshiba ga ikhlas menyediakan fitur rekam tv.

3. minta file dari blutut juga harus satu persatu. ga bisa langsung secara serempak. kalau di ping dari pc, bisa ambil banyak file, akan tetapi kalau ping dari HP, ampun dah.. mesti satu satu.

4. ga bisa modif nada dering. ada fitur mp3 dan aac player, anehnya, ga bisa dibikin jadi ringtone. payah kan?

5. ada fasilitas kamus, tapi memang jepang banget. kalau mau nyari bahasa inggrisnya apa dari bahasa jepang, mudah banget. tapi kalau mau nyari bahasa jepangnya apa dari bahasa inggris, pusiiing pusing. mesti geser kursor sampai huruf yang kita inginkan.

6. modifikasi menu, minim banget. kita hampir hampir ga diperkenankan untuk ngubah menu sesuai selera kita. contohnya kalau mau bikin shortcut notepad, hebat deh kalau bisa.

7. bloon banget. coba aja kalau mau melakukan sesuatu seperti menulis agenda. banyak banget pertanyaannya, hampir hampir lebih dari 3 menit deh, nulisnya. padahal mau nulis diner bareng, tanpa mempedulikan waktu dan deadlinenya.

8. dan yang jelas, HP ini ga bisa dipake di indonesia, kudu pake perangkat tambahan. gelombangnya beda soalnya. kalau mau bawa ke indonesia, pake e-yu aja. dia berbasis CDMA.

9. bagi anda mantan pengguna nokia, sangat disarankan untuk tidak memilih HP ini. anda bakal kecewa deh.

10. HP ini tidak di support oleh salling clicker, so tidak bisa buat koneksi dari HP ke laptop. sedangkan HP jenis lain, sudah disupport programnya oleh salling clicker.

11. intinya, HP ini, manis, tapi softwarenya kurang manis.

Written by omal

February 10, 2009 at 11:46 am

3 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. salam kak,
    saya punya hp toshiba 911t dari kakak saya habis dari jepang..

    mau tanya.. di indonesia ada ga yah
    alat e-yu dijua??l
    klo ada blinya dmn ya?? sayang ni klo hapenya ga bs dipake… plizz ya kak infonya.

    makasi ya kak.

    dias

    May 19, 2009 at 3:20 am

  2. alat e-yu macam apa ya? btw, e-yu kan cdma tuh, mestinya ada kali ya.

    omal

    May 24, 2009 at 1:13 pm

  3. alat e-yu yang seperti apa ya?

    omal

    January 5, 2010 at 8:55 pm


Leave a comment