This is Om Al, Thats it!

I am now thinking what is my next step

butuh kurang dari 5 menit untuk posting di wordpress

leave a comment »

Bisa kubilang, hanya orang yang males dan orang yang ga tahu saja, yang punya blog tapi ga pernah diisi. Kalau koneksi internet macet macet, alias ga tiap hari bisa berinternet ria, ok deh, itu wajar. Tapi kalau internet sudah didepan mata, terus nggak update info atau sharing pikiran di blog, payah deh kamu. Kan sekarang sudah ada jamannya posting by email. Artinya, tidak ada halangan untuk posting lewat media apapun termasuk handphone. Apalagi sekarang sudah ada GPRS dan 3G.

Posting, contentnya juga ga perlu yang perlu dipikir masak masak Ini menurutku looh. Posting hal keseharian, juga sudah urun informasi yang berarti bagi khalayak pengguna internet.

Lho kok jadi marah sama yang jarang posting? he he.. iya, karena info update teman temanku, hanya kudapat dari blog milik dia. Artinya kalau dia ga menulis, maka, aku ga bisa tahu apa yang terjadi padanya. Tapi kembali lagi ke kesibukan sehari hari. Aku bisa bayangkan kalau di Indonesia, mungkin juga bakal jarang posting. Pasti adaaa aja alasannya. Yaah, dimaklumi aja. Kan ya kerjaannya bukan cuma posting.

Nah, aku kalau posting, adalah saat jenuh dengan pekerjaan keseharianku yang butuh pikiran. Biar nggak tua, kutumpahkan aja disini. Maaf ya kalau ada yang tersinggung.

Makanya, kalau punya blog, pelajari seluk beluknya supaya memudahkan manajemen posting, bukan malah menyita waktu kita untuk posting.

Aku baru sadar, kenapa orang orang mungkin jarang yang posting via emai? itu karena dia mungkin nggak mengenal outlook express atau nggak mengenal thunderbird si linux, atau mailnya si mac. Kalau nggak mengenal ini, ya, sama aja boong, posting lewat email harus buka http://www.yahoo.com lalu compose email lalu bla bla bla.. yaah bakal menyita waktu 30 menit deh, bahkan lebih. Kenapa kalau untuk buka email harus melalui http://www.yahoo itu? kan bisa buka http://www.m.yahoo.com <– cepet ini, dan nggak ada iklan, langsung bisa ketik pesan.

Dibalik itu semua, kadang aku juga heran, kok ya blog orang ini diupdate terus tiap hari, dan bukan cuma itu, ceritanya bisa beruntun dan panjang. Aku lantas berpikir, kok ya sempat-sempatnya orang ini menulis sedetail ini ya..

Sudah ah.. ngedumelnya sekian aja dulu.

Written by omal

July 16, 2009 at 10:04 am

Posted in universal

Tagged with , ,

Leave a comment