This is Om Al, Thats it!

I am now thinking what is my next step

Beasiswa dikti akhirnya datang juga

leave a comment »

Aku yakin banyak diantara teman temanku saat ini bangga dan sekaligus resah menanti tanggal waktu keberangkatan menuju negeri asing. Walau aku bukan penerima beasiswa DIKTI, tapi aku ingat betul, saat persiapan keberangkatan dan hal lain yang mengikutinya, termasuk perisapan perasaan. Persiapan perasaan penting itu!

Kuucapkan selamat pada semua temanku yang lolos menerima beasiswa itu : Ya***, Ab***, S**a***, Sa***, No**, D*a*, dan masih banyak lagi lainnya. Sekali lagi selamat ya. Baru baru ini kudapat kabar bahwa pemberangkatannya adalah dimulai pada bulan September. Kalian juga jangan lupa untuk bersyukur karena telah lolos dalam seleksi itu. Mudah mudahan seleksinya murni dan tanpa ada pengaruh dari surat wasiat. Paling benci aku kalau ada yang lolos berkat surat wasiat!! Mudah mudahan orang yang lolos dengan surat wasiat ini, bisa insaf dan nggak lagi memakai cara itu. Memalukan tahu nggak! Coba sih berdiri diatas kaki sendiri. Apa apa mengandalkan kolega atau sodara. Ya hancur lah Indonesia kalau begini terus. Yang murni pinter bakal tertinggal. Yang murni punya bakat untuk menyelesaikan sekolah, bakal tidak punya kesempatan untuk sekolah lagi. Siapa sih kita ini? Dosen kan? malu ah kalau main surat suratan yang sangat nggak bermutu.

Wah, oke kembali lagi ke DIKTI.

Pesanku, jangan lupa untuk bersyukur. Apapun yang terjadi, tetap harus disyukuri karena kamu bisa sekolah gratis tanpa keluar biaya. Jangan mikirin sisa uang. Kalau berpikir cara ini, ya jelas nggak pernah cukup. Bersyukurlah dan teruslah semangat.

Bagi kamu yang lolos beasiswa DIKTI ke Jepang, beruntung banget kamu, karena beasiswa jepang sekarang ini (Manbukagakusho), drop jadi 155 ribu yen saja. Padahal, beasiswa DIKTI mencapai 180 ribu yen. Jadi, bersyukurlah. Belum lagi dapat tiket penuh dari rumah ke apato dan tunjangan thesis, penelitian, serta tunjangan tiket pulang dari apato ke rumah. Yang kayak gini, nggak ada nih, di mambusho.

Selamat ya, dan teruslah bersyukur serta semangat.

Written by omal

July 16, 2009 at 9:42 am

Leave a comment